Wajah Cerah 5 Menit Pakai Skin Care Gizi Super Cream

Biasanya produk-produk whitening (pemutih kulit) laris manis tanjung kimpul di Asia. Karena mindset people zaman now yang makin berkembang dan semakin maju, tim pemasaran pun juga gak mau kalah kehabisan akal. Ada saja keyword jitunya.

Tes teknik pemasaran yang pertama adalah mengganti kosakata Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris atau Perancis biar terdengar luxurious. Selain itu, omset jadi naik karena mereka bebas menaikkan harga produk seenak jidat jenongnya.

If you know what I mean, harga jual ayam goreng sebenarnya cuma goceng, tapi begitu disebut "fried chicken" harganya naik 3x lipat bahkan lebih mahal, kirakira jadi Rp17 ribu. Tapi di sini kita lagi gak ngomongin ayam. Biarlah artikel sebelah saja yang bicara soal ayam-ayaman.

Di sini kita lagi berbicara tentang kosmetik. Temanya adalah bagaimana produsen-produsen kosmetika berkompetisi dari tahun ke tahun untuk menghadirkan produk kecantikan yang mutakhir. Saking majunya, lama-lama oles sedikit, kulit keriput langsung kencang kembali.

Wah! Hebat juga. Pakai bahan berbahaya ya? Tentu tidak. 99% aman, insyaAllah. Impian seperti tadi hanya akan terwujud selama tim sidak Badan POM, pihak kepolisian, dan regu halal MUI tetap kompak bekerjasama, gerakannya penuh semangat, jujur, tulus, ikhlas, dan say no to suap.

Kalau mau suap-suapan, nanti saja di rumah, warteg, atau restoran. Mabar (makan bareng) keluarga. Ada ayam bakar Waroenk Talubi yang lezatnya nampol sampai ke mata hati.

Lalu, bagaimana hubungan antara kosmetik pencerah kulit, harga produk kecantikan, dengan ayam bakar? Ketahuilah, saudaraku sebangsa dan setanah air, bahwa sesungguhnya hubungan di antara mereka baik-baik saja. Hehehe, gak lucu ya? Sudah ah, garing nih. Yuk! Back to topic.


gizi super cream aman?

Gizi Indonesia?

Brand kosmetika yang populer di kalangan teenager zaman now itu kalau gak Ponds, Make Over, Wardah, Sari Ayu Martha Tilaar, ya Viva Cosmetics. Sedangkan, perempuan paruh baya umumnya memakai Marcks, Mustika Ratu, Purbasari, atau SK II.

Jarang banget perempuan yang mengenal merek Gizi Indonesia. Padahal, brand kosmetika lokal satu ini sudah ada sejak tahun 1972, lho. Artinya, sudah tua banget.

Fyi, memang sih, sejarahnya sendiri produk kecantikan dan perawatan kulit wajah yang mengusung tema "cantik sehat dengan produk herbal" ini sempat ngumpet dari serbuan fans pada tahun 90an hingga tahun 2000an.

Selidik punya selidik, rupanya mereka sedang bebenah dan mencoba menghadirkan inovasi-inovasi baru. Mulai dari racikan, ramuan, pengembangan teknologi, desain kemasan hingga strategi pemasaran.

Gizi Indonesia mulai gencar memasarkan produknya pada 2 tahun belakangan (2016). Dan makin aktif lagi di tahun sekarang ini (2018). Perusahaan kosmetika lokal ini tidak segan-segan bakar duit dengan cara aktif buka stand, mengikuti events di kampus dan peresmian tempat wisata.

Termasuk meminta bantuan influencer seperti vlogger dan blogger. Orang biasa pun dilahapnya, dengan harapan sistem getok tular berjalan sesuai planing. Walaupun begitu, mereka tetap selektif dan tidak main-main dalam memilih "siapa yang benar-benar mampu menolong brand ini hidup lagi".

Dari mana saya mengetahui produk-produk Gizi Indonesia?

To the point saja. Jenis kulit saya ini termasuk sensitif. Saking sensinya, dia enggan menerima produk yang mengandung paraben (sekalipun berada dikadar normal), terlalu banyak vitamin E, ada butiran-butiran kecil yang diformulasikan khusus untuk facial, teksturnya terlalu creamy, dan lain-lain.

Kalau sudah ada zat yang tidak dibutuhkan atau dianggap tidak bersahabat, kulit saya langsung bereaksi berlebihan seperti gatal-gatal, bruntusan, bentol, jerawatan, ruam gak jelas, dan keringetan. Inilah sebabnya, saya agak malas mengoleskan produk perawatan wajah.

Walaupun begitu, saya sadar bahwa sebenarnya kulit saya membutuhkan nutrisi tambahan dari luar. Akhirnya, iseng-isenglah saya mampir ke Garnier Botani Square. Berawal dari mencari face mist. Lalu, lihat-lihat produk perawatan wajah yang available di situ.

Kosmetik yang pertama kali saya lirik adalah bedak Marcks. Saya sempat minta advice dari mbak-mbak SPG di Garnier Botani Square tentang produk tersebut. Setelah berbicara ngalor-ngidul, akhirnya sampailah pada titik temu bahwa mungkin tidak ada produk yang bisa membantu saya.

Saya cuma bisa menghela nafas panjang. Dan, dalam sekali lirik, saya temukan produk perawatan kulit wajah dengan kemasan vintage. Corak desainnya mirip produk obat-obatan Cina yang konon kabarnya mujarab. Dialah, kosmetika brand lokal asal Kota Bogor. Gizi Temulawak Night Cream.

Terus terang, saya hingga sekarang tidak yakin apakah produk Gizi Indonesia yang ini benar-benar cocok untuk kulit sensitif saya. Karena, saat itu saya menggunakan brand lain juga. Dan hasilnya, kembali ke pemasalahan kulit wajah semula. Bedanya, kali ini bruntusannya gak parah.

Saya pun menghentikan pemakaian Gizi Temulawak Night Cream untuk beberapa malam. Tidak terasa kosmetika yang saya beli tersebut pun akhirnya kadaluarsa. Akhirnya, saya searching website Gizi Indonesia di internet.

Beruntung, alhamdulillah, saya menemukan produk skin care mereka lainnya, yaitu paket komplit Gizi Super Cream. Tapi, dapatkan rangkaian perawatan wajah brand lokal ini memperbaiki kesehatan kulit saya secara alami di usia ke-30 tahun?

Pada kesempatan kali ini, saya memilih Gizi Super Cream sebagai seri produk perawatan kulit wajah saya. Sejak tahun 1972, Gizi Indonesia hadir sebagai kosmetik yang diformulasikan secara herbal. The secret of seaweed merupakan salah satu bahan ramuan skin care mereka.

Kenapa wajah tetap kusam walaupun di dalam ruangan?

Berada di dalam ruangan setiap hari bukan berarti kita terhindar dari permasalahan kulit. Terpapar sinar UV (ultraviolet) dari sinar matahari hanyalah satu dari ribuan penyebab yang ada.

cara memilih kosmetika aman

Mengutip dari pernyataan dr Sri Ellyani SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin yang bertugas di Kota Semarang, tentang bahaya pancaran sinar UVA dan UVB terhadap kesehatan wajah, "Sinar UVA masih bisa menembus gumpalan awan dan kaca jendela rumah."

Sinar inilah yang nantinya memicu timbulnya flek hitam, memperparah produksi minyak di wajah, membuat kulit kering, cepat keriput, mengurangi kadar kolagen, dan akhirnya kulit wajah jadi gampang stress, kusam, iritasi, dan mengelupas pada area tertentu.

Tidak hanya sinar matahari saja yang berbahaya. Pancaran radiasi dari layar handphone, televisi, komputer / laptop, ditambah hawa dingin dan sejuk dari AC juga mengancam kesehatan kulit wajah kita. Bahkan perubahan cuaca ekstrim pun mengancam kesehatan kulit kita.

Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Bagaimana produk skin care Gizi Super Cream mengembalikan warna cerah alami kulit wajah saya?

Rangkaian produk perawatan wajah dari Gizi Super Cream, terdiri dari sabun muka berbentuk foam, krim siang dengan perlindungan sinar ultraviolet, dan krim siang dengan UV protection ektra SPF 18. Tapi, apa yang membuat produk ini istimewa dibandingkan kosmetika lain?

rangkaian produk kecantikan gizi super cream

Menggunakan bahan-bahan 100% herbal

Gizi Super Cream skin care series menggunakan ekstrak 7 bahan alami yang aman bagi kulit dan dipercaya mampu mengembalikan warna cerah natural wajah kita, karena khasiat vitamin dan nutrisi di dalamnya.

Ketujuh bahan tersebut berasal dari buah-buahan tropis dan rempah-rempah Indonesia, yaitu buah pepaya, lidah buaya, rumput laut, jeruk nipis, beras, kacang kedelai, dan beligo/kundur.

Gizi Herbal Research Indonesia menyatakan bahwa kandungan ramuan 100% herbalnya dipercaya mampu menutrisi, melembabkan, menghaluskan, dan membantu mencerahkan kulit serta menjaganya tetap sehat, sehingga tampak ayu alamiah.

Apakah klaim mereka bisa dipercaya? Berikut khasiat dari 7 bahan ekstrak alami tersebut yang telah saya rangkum untuk kamu.

1. Pepaya membantu meregenerasi sel-sel kulit wajah

Banyaknya vitamin dan nutrisi pada buah pepaya membuat tim Gizi Herbal Research Indonesia harus benar-benar menyeleksi kandungan mana saja yang paling dibutuhkan oleh kulit tanpa menimbulkan efek samping akibat kelebihan vitamin di kosmetik mereka.

Oleh karena itu, produk perawatan wajah Gizi Super Cream hanya mengambil enzyme papain dan alkoloid dari ekstrak pepaya.

Enzyme papain berperan besar dalam membantu regenerasi sel-sel kulit, menyembuh eksim, anti radang (rosacea), mengempiskan jerawat, mengembalikan warna cerah alami kulit wajah, menyembuhkan melasma, dan melembutkan kulit yang kasar.

Berdasarkan hasil tes terhadap 24 jenis daun pepaya yang dilakukan oleh Divisi Biologi Famasi Universitas Basel, Switzerland, ternyata kandungan alkaloidnya mencapai angka 0,02 - 0,31%. Dalam dunia kecantikan, alkaloid berfungsi sebagai pereda stress dan anti-oksidan.

2. Ekstrak rumput laut sebagai anti-oksidan

Seaweed atau rumput laut biasa digunakan sebagai campuran bahan makanan, gelatin, dan minuman. Baru saya ketahui, Gizi Herbal Research Indonesia memanfaatkan khasiat seaweed extract ke dalam kosmetik mereka.

Walaupun mereka telah melakukannya sejak tahun 1972, bagi saya ini tetap suatu terobosan. Karena rata-rata produk kecantikan menggunakan babi atau cacing sebagai campuran terbaik mereka. Baca artikel saya tentang obat herbal dengan sentuhan babi.

Gizi Indonesia mengambil 5 hasil ekstrak rumput laut untuk dicampurkan ke dalam racikan kosmetik mereka, yaitu:
  • Polifenol yang berfungsi sebagai anti-oksidan,
  • Vitamin A untuk memudarkan flek hitam akibat sinar matahari dan bekas jerawat,
  • Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen,
  • Vitamin D untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dan
  • Vitamin B Complex untuk menjaga kelembapan kulit.

3. Wajah bersinar cerah alami dengan jeruk nipis (lime)

Pernah dengar perbedaan antara lime dan lemon?

Keduanya sama-sama jeruk, tapi berbeda warna dan ukuran. Jeruk nipis (lime) berwarna hijau dan berukuran kecil, sering digunakan untuk memberi efek asam segar pada makanan, sedangkan jeruk sitrun (lemon) berwarna kuning dan berukuran besar.

Manakah diantara lime dan lemon yang memiliki manfaat paling maksimal untuk kecantikan wajah? Jeruk nipis (lime) lebih aman diaplikasikan ke kulit dibandingkan jeruk sitrun (lemon). Mengapa?

Artikel True Skin Care berjudul "Apakah perasan lemon itu aman atau berbahaya untuk kulit?" memaparkan tingkat keasaman 2 pH yang terkandung di jeruk lemon akan memicu permasalahan kulit, seperti iritasi, hyperpigmentation, dan sensitif terhadap cahaya matahari.


Itu sebabnya, Gizi Herbal Research memilih lime yang terbukti aman bagi kulit wajah. Selain itu, kandungan Flavonoid sebagai anti-oksidan dan Vitamin C pada jeruk nipis menjadi kunci penting meningkatkan kualitas Gizi Super Cream.

4. Lidah buaya berfungsi melembabkan kulit wajah

Tidak ada yang lebih mengerti kebutuhan kulit kita selain expert kosmetik dan kesehatan di negeri sendiri. Dengan menambahkan Ligin dan Asam Amino yang ada pada aloe vera ke dalam Gizi Super Cream, membuat produk tersebut semakin worth it to buy.

Dirangkum oleh Tim Alo Dokter, penelitian terbaru menyatakan lidah buaya bisa meredakan gatal dan ruam pada kulit, mempercepat proses penyembuhan luka akibat virus herpes simpleks, meredakan psoriasis, dan menjadi lotion alami bagi kulit ketika terpapar sinar matahari.

Jadi ini sebabnya, saya merasakan efek sejuk di kulit setelah mengoleskan krim pelembab dari Gizi Super Cream. Tidak hanya itu, kandungan Ligin sebagai moisturizer ditambah Asam Amino pada aloe vera mampu meredakan rasa gatal dan bercak kemerahan di muka akibat gejala jerawat.

kosmetik herbal produk lokal

5. Ekstrak beras untuk mencerahkan sekaligus mengurangi bruntusan

Baru kali ini saya pakai kosmetik yang membebaskan saya dari efek bruntusan. Artinya, ada kecocokan antara kulit wajah saya dengan rangkaian produk kecantikan dan perawatan kulit wajah Gizi Super Cream.

Itu semua karena Tim Gizi Herbal Research Indonesia mengambil 3 zat penting yang ada pada beras, yaitu Gamma Oryzanol, Ferulic Acid, dan Vitamin E. Seperti yang kita tahu, banyak produk kecantikan anti-aging menggunakan Vitamin E untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Tapi, apa itu Gamma Oryzanol dan Ferulic Acid? Seberapa besar manfaat kedua zat tersebut jika dioleskan ke kulit wajah? Berikut rangkumannya.

Gamma Oryzanol sendiri merupakan zat yang bisa kita temukan pada minyak bekatul (rice bran oil). Zat ini berada di kelompok Vitamin E. Melalui hasil penelitian di WEBMD, akhirnya saya tahu bahwa Gamma Oryzanol terbukti AMAN untuk kulit wajah dan bibir.

Sama seperti Gamma Oryzanol, Ferulic Acid juga mudah ditemukan pada minyak bekatul (rice bran oil), yang berfungsi sebagai anti-oksidan dan membantu kulit melawan perubahan cuaca ekstrim di negara-negara beriklim tropis.

6. Kacang kedelai (soya bean)

Bukan orang Indonesia kalau tidak mengenal kacang kedelai. Dalam segelas susunya, kita bisa mendapati protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

Gizi Indonesia memanfaatkan zat Isoflavon dan Vitamin E yang ada pada soya bean untuk memaksimalkan khasiat Gizi Super Cream. Apa itu Isoflavon dan apa saja manfaatnya? Apakah berbahaya bagi kulit?

Penjelasan lengkap tentang zat yang diketahui mengandung anti-oksidan ini bisa kamu baca di artikel berjudul, "The Healing Power of Soy's Isoflavones" ditulis oleh Monique N. Gilbert.

Benar-benar perpaduan yang sempurna antara Isoflavon dan Vitamin E. Keduanya saling menguatkan dan melengkapi satu sama lain dalam hal memperlambat proses penuaan dini, menyamarkan noda hitam, menjaga elastisitas kulit wajah, dan melembabkan kulit sehingga no more kulit berisisik.

7. Beligo

Pernah dengar buah beligo?

Beligo, Bligo, atau Kundur memang nama buah sayur yang jarang muncul di sekitar kita, kecuali di kalangan emak-emak, koki-koki nusantara, dan para pedagang sayuran. Alih-alih menanyakan buah satu ini, kamu akan menemukan nama beken lainnya yaitu, Labu Bedak.

Mirip buah kesemek. Kulit mereka dikasih pupur biar cantik. Pertanyaannya, siapa yang ngebedakin? Apakah ini semua perbuatan petani Indonesia? Let's skip this awful jokes dude.

Dari sekian banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada buah beligo, Tim Gizi Herbal Research Indonesia sepakat mengambil Triterpenoid, Vitamin B1, Vitamin B2, dan Vitamin C-nya saja untuk dijadikan sebagai salah satu bahan-bahan racikan Gizi Super Cream.

Baca kembali poin nomor 2 tentang ekstrak rumput laut untuk mengetahui khasiat Vitamin C bagi kulit. Ahli dermatologi menyatakan bahwa Triterpenoid bisa digunakan sebagai anti-tumor.

Sedangkan, Thiamin (Vitamin B1) berperan sebagai anti-oksidan, dan Riboflavin (Vitamin B2) mampu menjaga kesehatan kulit, dan mencegah peradangan kulit akibat jerawat. Baca keterangan selengkapnya di website Hello Sehat ya, gaess.

Kamu harus waspada, terlalu lama dan sering terpapar sinar matahari, bisa meningkatkan persentase terserang tumor, yang lambat laun berubah menjadi kanker kulit bila tidak segera diatasi.

Kosmetik tradisional dengan teknologi nano

Teknologi nano pada produk perawatan wajah Gizi Super Cream series, membuat setiap butirannya bertambah ringan, gak bikin lengket, dan semakin cepat terasa khasiatnya. Mengapa? Karena zat-zat yang dibutuhkan kulit dalam krim tersebut jadi lebih cepat meresap.

Apakah ini aman? Jika produk kecantikan yang kita gunakan menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, maka dengan kehadiran teknologi nano pada kosmetik tersebut hanya akan mempercepat munculnya masalah-masalah kulit.

Semakin canggih teknologinya, maka harga kosmetik tersebut semakin mahal. Kabar gembira untuk kita semua, sejak bulan September 2018, Gizi Indonesia menurunkan harga produk-produk mereka sehingga lebih terjangkau oleh orang Indonesia, tanpa perlu kuatir terjadi penurunan kualitas.

Kini, harga Gizi Super Cream sendiri bisa kita beli dengan harga Rp19.000,- (sembilan belas ribu rupiah). Dan kita bisa mendapatkan harga lebih murah sekaligus cashback, jika berbelanja di online shop Clean Up Market. Olshop murah meriah satu ini juga hadir di Instagram @cleanupmarket.

Dijamin "No animal testing" oleh BPOM

Apa sih yang dimaksud dengan "no animal testing" di label kemasan kosmetik?

Walaupun suatu produk kecantikan telah menyatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan bebas dari zat-zat berbahaya, rupanya ada saja vendor yang menjadikan binatang sebagai kelinci percobaan mereka.

Ketika tim research merasa produk tersebut mencapai standar dan goal mereka, barulah mereka mengedarkannya di pasaran sambil menguji coba ke kulit manusia.

Label "no animal testing" pada kemasan kosmetik mengindikasikan bahwa tidak ada binatang yang terdzolimi saat proses pembuatannya. Baca selengkapnya di Jurnal Sociolla.

Mendapatkan sertifikasi halal MUI

Sebenarnya, apa sih manfaat label halal MUI pada kemasan kosmetik?

Tahukah kamu? Kulit kita bisa semakin cantik atau malah memberikan reaksi negatif seperti alergi dan ruam setelah mengaplikasikan kosmetik ke wajah. Hal itu disebabkan zat-zat kimia atau alaminya meresap melalui lapisan kulit terluar menuju jaringan kulit terdalam.

Semakin modern cara pembuatannya, semakin kecil pula partikel-partikelnya. Teknologi kekinian yang sedang berkembang di Indonesia adalah Nano Technology. Sedangkan, beberapa brand kosmetik memanfaatkan cacing, babi, dan zat-zat kimia berbahaya sebagai bahan racikan mereka.

Kita perlu waspada karena sejak tahun 2011, BPOM bersama satuan polisi daerah telah bekerjasama menggerebek gudang-gudang berisi kosmetik ilegal. Merkuri, colorant, dan hidrokinon, dan asam retinoat paling sering ditemukan di produk kecantikan pencerah wajah.

Nah! Sertifikasi halal menunjukkan bahwa kosmetik tersebut terbebas dari zat-zat kimia berbahaya, aman bagi kulit dan tubuh, serta tidak mengandung babi atau anjing sebagai salah satu bahan racikannya.

kosmetik halal murah berkualitas

Bebas Silicone, Paraben, Hydroquinon, Mineral Oil, dan Colorant

Pada tahun 2016, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara resmi menghimbau masyarakat untuk lebih waspada dalam memilih kosmetik. Badan POM menyatakan melalui siaran pers-nya, terdapat 43 kosmetika mengandung bahan-bahan berbahaya dan dilarang.

Mulai dari sabun mandi, riasan mata, make up wajah, perawatan kulit, hingga produk peremajaan kuku. Silakan baca penjelasan selengkapnya langsung dari website POM, agar kita semakin cermat dalam memilih kosmetika.

Kabar gembira untuk kita semua! Produk-produk dari Gizi Indonesia terbuat dari bahan-bahan alami (herbal kosmetik) dan teruji bebas silicone, paraben, hydroquinon, mineral oil, dan colorant. Di samping itu, Gizi Super Cream semakin terjamin secara klinis dengan adanya sertifikasi halal MUI.

Memiliki aroma rumput laut yang segar

Baru kali ini saya mendapati kosmetika dengan aroma rumput laut segar sebagai salah satu daya tarik. Biasanya, kosmetik-kosmetik dengan keharuman khas hanya ditemukan pada foundation, bedak atau pupur, sabun badan, hand & body lotion, dan parfum.

Seri produk kecantikan Gizi Super Cream menurut saya terbilang unik dan istimewa. Dikala pelembab dan sabun cuci muka merek ternama lainnya memiliki aroma khas detergen atau buah-buahan, Gizi Super Cream sejak dulu hadir dengan aroma rumput laut segar.

Wanginya tidak hanya semerbak saat tutupnya dibuka, melainkan juga awet selama beberapa menit usai diaplikasikan ke wajah.

Apakah ini buruk? Sama sekali tidak. Karena wanginya bisa dijadikan sebagai pengganti aroma terapi. FYI, harga sebotol 5 ml essential oil lavender berkisar antara Rp64.000 (untuk brand tidak jelas) sampai dengan Rp234.000 (untuk merek ternama).

Tekstur lembut dan ringan

Sabun cuci muka dari Gizi Super Cream memang pure foam dan tidak menggunakan sodium laurathe sulfate, alias non-soap formula. Jadi aman dan cocok untuk kulit sensitif. Tapi, gak semua sabun cuci muka Gizi menerapkan non-soap formula ya.

Karena sebagian orang membutuhkan bubuhan detergen pada sabun cuci muka mereka untuk membantu mengangkat minyak berlebih di wajah atau bekas-bekas make up yang nempelnya awet.

Krim siangnya pun gak terasa lengket atau becek. Selain itu, rasanya gak berat pas nempel di wajah. Seakan-akan setiap butiran halusnya menempel secara sempurna di kulit wajah.

Cepat meresap di kulit

Sudah tahu kan, kalau kosmetika Gizi Super Cream menggunakan teknologi nano? Teknik pembuatan produk kecantikan yang semakin modern ini membuat ukuran butiran-butiran halusnya semakin kecil.

Sehingga, khasiatnya jadi lebih cepat terasa karena nutrisi yang dibutuhkan kulit semakin mudah meresap dan melewati pori-pori.

Dimana bisa membeli produk Gizi Super Cream original?

Produk-produk Gizi Indonesia bisa dibeli di outlet-outlet resmi, atau di online shop yang memang dipercaya menjual kosmetika original. Saya merekomendasikan olshop Clean Up Market, jika kamu memang tertarik mencoba produk perawatan wajah merek lokal ini.

Setahu saya, toko online Clean Up Market sudah ada di Instagram, Facebook, dan Tokopedia. Kamu bisa kunjungi di alamat berikut ini:

Harga beli satuan

Di olshop Clean Up market, kita bisa beli sepaket rangkaian perawatan kulit wajah Gizi Super Cream dengan harga normal Rp55.000 (lima puluh lima ribu rupiah). Kalau lagi event promo, kita bisa dikasih cashback juga.

Kalau mau beli satuan, price list-nya seperti di bawah ini, ya:
  • 1 botol Gizi Super Cream Tube harganya Rp17.000
  • 1 botol Gizi Super Cream SPF +18 harganya Rp19.000
  • 1 botol Gizi Super Cream Foam Cleanser harganya Rp20.000
Daftar harga di atas, saya catat pada bulan Oktober 2018. Kuy! Dibeli dan cobain produk-produknya. Oh ya, mulai hari ini, kamu bisa dengerin saya ngoceh di Spotify, Radio Public, Stitcher, Breaker, dan Google Podcast, lho. Klik tombol Play-nya ya.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Komentar