10 Tips Ngebut Naik Level Clumsy Ninja - Bagian 2

Siap melanjutkan membaca tips keempat? NEXXXTTTT...!

Tips number... Four! Sabar... Naik level buat unlock items.
I've got dark blue belt!
Kapan saja saya bisa mendapatkan items Clumsy Ninja keren tanpa perlu nunggu naik level, dengan cara unlock items menggunakan gems.

Wait!

Ingat tips kedua dan ketiga kan? Jangan beli ninja kits atau fun stuffs pakai gems, karena memperoleh gems gratis tidaklah mudah. Saya hanya mendapatkan 1 gems untuk setiap kali naik level, ditambah 3 games setiap minggunya, dan 6 gems ekstra untuk Facebook like, Twitter follow, plus Facebook Sign in.

Tapi... 6 gems ekstra tersebut hanya diperoleh sekali saja. Dengan kata lain, saya gak bakalan dapet 6 gems seperti itu lagi dengan cara yang sama. Mau, gak mau, saya harus naik level dan mengharapkan daily rewards.

Ngomong-ngomong soal daily rewards, saya kira tadinya Clumsy Ninja gak ngasih fitur daily rewards, karena setiap kali saya buka aplikasi Clumsy Ninja, biasanya saya hanya mendapati dia lagi tidur atau self-training. Dan gara-gara itu, saya sempat lemes dan males-malesan main bareng ninja saya itu. Eh, eh, siapa sangka suatu siang saya dapat notifikasi soal daily rewards, begitu saya iseng main Clumsy Ninja.



Sebanyak tiga tips berturut-turut saya mengulangi saran ini, sebagai bentuk penekanan bahwa gems hanya digunakan untuk membeli barang-barang yang benar-benar dibutuhkan. Tidak dibutuhkan kesabaran ektra untuk naik level, karena saya masih punya enam trik lanjutan untuk naik level secara cepat.

Tips number... Five! Balonnya meletus! Horeee...
Red baloons in my hands
Tahu kah kamu kalau meletusin balon bisa menambah XP hingga 10,000 XP?

Saya sieh baru nyadar trik satu ini, karena waktu zaman-zamannya ninja saya masih cupu, sekeping koin ninja terasa sangat berarti dibandingkan gems. Saat itu, saya belum tahu cara memaksimalkan gems. Jadi, saya sempat buang-buang gems buat fitting kostum ninja.

Ehh... Siapa sangka? Ternyata mendapatkan gems tidak semudah mendapatkan koin.

Dan... Menambah XP untuk naik level terasa sangat lama kalau hanya mengandalkan training stuff di ninja kits. Istilahnya, balon bisa menjadi XP booster buat Sang ninja. Strategi meledakkan balon merupakan pilihan terakhir jika seluruh training stuff dan fun stuff sudah tidak kondusif lagi untuk digunakan.

//--Huh?! Kondusif?

Tepat! Kondisi yang tidak kondusif dalam mempergunakan training stuff dan fun stuff adalah ketika Sensei butuh waktu sangat lama untuk memperbaiki barang-barang tersebut. Sedangkan, semua tawaran instant repair sudah gak bersisa. Then, berikut ini merupakan breakdown dari baloon XP booster :
  • Sky baloons - 5 balon seharga 25 koin, atau 4 gems untuk 10 balon - 430 XP
  • Natural baloons - 5 balon seharga 50 koin, atau 6 gems untuk 10 balon - 1,100 XP
  • Sensei baloons - 5 balon seharga 75 koin, atau 8 gems untuk 10 balon - 6,300 XP
  • Multicolored baloons - 5 balon seharga 100 koin, atau 10 gems untuk 10 balon - 10,000 XP

Tips number... Six! Capek latihan berarti waktunya tidur...
Taking a nap for a while. Ahh...
Keisitimewaan Clumsy Ninja dibandingkan Stuntman Bob atau role play social games lain adalah konsepnya yang menyerupai pets interactive game. Secara singkat, saya cuma mau bilang kalau Clumsy Ninja memberikan kesempatan antara user/player dengan karakter game-nya untuk berinteraksi.

Hanya saja, karakter ninja di Clumsy Ninja gak akan butuh makan, mandi, atau repot cari toilet. Jadi, saya hanya terkonsterasi kepada pengumpulan uang untuk membeli training dan fun stuffs.

Kalau melihat ninja saya tidur senyenyak itu, bikin saya ikutan ngantuk juga. Kadang saya merasa, energi saya ikutan terkuras setiap kali bermain dengan karakter ninja saya ini. Coba deh bayangin, setelah main Clumsy Ninja, biasanya saya ngerasa... Mata lelah. Jari pegel. Tengkuk merinding. Perut mules. Dan cengar-cengir sendiri... //--Eh... Ahhh... Drama banget deh...

Padahal, yang saya lakukan hanya mencetin layar iPad.

Biasanya, setelah saya puas main Clumsy Ninja, saya segera menutup aplikasi Clumsy Ninja dan pamitan dengan Sensei sambil nge-drop-in barang-barang di ninja kits untuk direparasi. Then, mari saya lanjutkan ke tips ketujuh. So, here we go!

Tips number... Seven! Quest, Quest, Quest.
My current quest is.. doing nothing
Main game gak pake ngikutin quest, kelihatannya luar biasa. Saya seakan-akan bisa ngapain aja tanpa perlu diikat dengan aturan harus ngerjain ini, atau ngerjain itu. Bisa beli ini, ataupun beli itu. Semau saya.

Tapi... Ternyata, main game tanpa menyelesaikan misi yang sudah disediakan, lama-lama bikin saya cepat bosan.

Ketika saya memutuskan untuk berhenti mengikuti quest. Tepat di saat itu pula, saya menunda kesempatan untuk mendapatkan rewards keren, yang bisa saya peroleh secara gratis. Selain itu, setiap quest yang ada, memang dirancang agar penggunanya bisa lebih mengenal game yang lagi dimainkan secara menyeluruh. Gak setengah-setengah. Gak hanya separo ilmu.

Saya ambil contoh dalam game Clumsy Ninja.

Kalau saya hanya mengandalkan naik level tanpa menyelesaikan quest dari Sensei, maka saya akan semakin kesulitan memperoleh gems gratisan. Ditambah lagi, akumulasi koin juga terasa sulit.

Beberapa misi atau quest yang berhasil diselesaikan, Sensei bersedia memberikan hadiah berupa gems sejumlah 1 atau 2 gems. Pengeluaran koin untuk membeli ninja stuffs pun, saya merasa Sensei ngasih cash back mulai 50-100 persen untuk setiap quest yang sukses diselesaikan...

Hmm... By the way, tulisan saya mudah dipahami maksudnya, kan?

Okelah! Bahasa pasarnya adalah... Selalu selesaikan misi buat regenerasi gems dan koin lebih cepat.

Lanjutannya masih ada lhoo...
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

2 Blogger Comments

Write Blogger Comments
Ione Nasition
AUTHOR
March 17, 2014 at 4:25 AM delete

seru banget nih permaian ninja ya...

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon