EXO! Jangan Ikut Wamil, Please...

Annyeong,

Kali ini aku mau memberitahukan kabar terbaru nih dari EXO sebenarnya sih bukan berita Exo-nya sendiri tapi melainkan berita fans atau anti fans-nya mereka. Sedikit review tentang Exo, mereka adalah boyband asal Korea Selatan yang berada dinaungan SM Entertaiment. Jumlah mereka sungguh fantasis yaitu 12 member dan memiliki sub grub Exo Mandarin dan Exo Korea yang terdiri dari 6 member setiap sub. Mereka debut pada tahun 2012 singel mereka yang pertama adalah MAMA yang dirilis pada bulan 08 april 2012. Exo sendiri diambil dari kata exoplanet, sebuah istilah untuk menyebut planet di luar tata surya. 

Dari mulai debut hingga sekarang ini Exo telah mengumpulkan banyak fans dan menerima banyak cinta dari fans mereka yang tersebar di seluruh asia. Tapi selalu ada saja perbuatan fans atau anti fans yang terlihat ekstrim seperti beberapa issue petisi yang dilakukan oleh sasaeng atau anti fans yang meminta untuk membebaskan Exo dari Wajib Militer. Padahal seperti yang sudah diketahui bahwa setiap pria yang berusia  17 tahun keatas wajib mengikuti militer. 

Seorang Netizen dengan Id lime*** seperti yang terlihat di postingan yang meminta kepada fans exo untuk menandatangini petisi dengan tujuan bebaskan Exo dari wajib militer. Bahkan bukannya hanya dia saja yang menyetujui petisi tersebut, terlihat ada postingan yang mendukung kalau Exo harus di bebas tugaskan dari wajib militer. Dia berkomentar "Ini tidak masuk akal untuk Exo kita untuk pergi ke tentara" sementara yang lain menuliskan "Jika anda mencari 'Exo pembebasan Militer' di internet. 468.821 orang di fan club telah ikut berpartisipasi dalam permohonan ini. Beri kami kekuatan sedikit lagi.


Melihat atraksi ini banyak fans Exo yang merasa kuatir dengan citra negatif yang ditimbulkan oleh fans exo tersebut. Banyak yang berkomentar di postingan tersebut ada yang mendukung dan tentu saja untuk fans yang 'waras' harus menentang petisi tersebut karena hukum Korea Selatan sudah jelas. Apa mungkin karena mereka seorang artis kemudian di bebas tugaskan dari kewajiban mereka sebagai warga negara. 

Media DongA Ilbo ikut melihat akan kondisi ini dan tidak menemukan adanya bukti untuk petisi 'Exo pembebasan militer' karena tidak ada fans club resmi dari Exo yang menyatakan petisi tersebut melainkan mereka adalah sekelompak yang berbeda. Untuk menanggapi masalah ini, beberapa pertanyaa muncul, apakah mereka fans atau anti fans yang segaja untuk menciptakan pengaruh buruk untuk Exo.

SM Entertaiment juga ikut ambil suara mereka pihak menajemen mengatakan "saat ini kami tidak bisa membedakan, apakah postingan ini dari fans atau antifans...Sepertinya ini terjadi karena Exo menerima popularitas tinggi. 

Bagaimana menurut kalian, yang nulis itu petisi fans atau antifans. Buat aku sendiri sih, aku gak terlalu peduli tentang wajib militer yang dialami oleh para artis-artis Korea Selatan, malah aku itu kagum banget ama mereka, mereka itu kan artis2 tapi mau aja menjalankan tugas negara mereka. Salut buat Kangin, Heechul, Eteuk, Yesung Super Junior, Rain, Lee Joon Ki, Won Bin, Hyun Bin, Young Saeng dll yang sudah masuk camp Militer. Kita bisa liat kan setelah mereka WAMIL job mereka masih banyak dan fans mereka selalu setia menunggu mereka, seperti aku setia menunggu Yesung oppa keluar dari tugas militernya. Buat fans yang idolanya lagi WAMIL, semangat menunggu.



Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

2 Blogger Comments

Write Blogger Comments
November 1, 2013 at 4:18 PM delete

Padahal bakal lebih keren kalau ikut wamil.

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon