Jun Sung Ahn, Musisi Multi-talenta Asal Korea

Annyeong...
I'm back again!

Kali ini aku akan membahas satu cowok yang keren abizzzzzzz... Netizen mengenalnya sebagai pemain biola yang mulai show off melalui violin cover, ketimbang disebut artist.

Jun Sung Ahn
Photo by soundcloud.com
Okay. Kamu bisa main alat musik? Atau, suka video hunting di Youtube? Seandainya kamu bukan keduanya, maka coba deh search dengan mengetikkan keyword "Violin Cover". Pasti akan muncul cowok ganteng, yang menjadi sorotan pada artikel ini. Tampang doi cenderung Korea. Yaah, dia memang asli Korea sih. Yaps! Cowok di foto itu memang memiliki daya tarik tersendiri. Seolah tatapan matanya sanggup mengalirkan spirit, nancep sampai ke hati...

Pengen tahu namanya?
Hmm... Kasih tahu gak, yaaa...?
OK! OK! Aku nyerah... Tapi, simpen dulu dong, katananya... Aku kan jadi gemetaran nih ngetiknya.

Baiklah... Dia adalah Jun Sung Ahn alias "Jun Curry Ahn". Alasan dia melakukan self-branding dengan nama "Curry Ahn", karena pelafalan "Curry Ahn" secara top speed akan kedengeran seperti menyebutkan "Korean" hehe...

Cowok kelahiran Seoul - Korea Selatan, tanggal 18 Februari 1993 ini, pindah ke New Jersey pada usia 8 tahun atau setara dengan kelas 3 SD. Sekarang, doi tinggal di Evanston, Illinois, New Jersey. Dan kuliah di Northwestern University. Ternyata, oh ternyata... Cowok cakep ini mulai main biola sejak kelas 5 SD, dan pernah dinobatkan sebagai pemain biola terbaik Se-Negara Bagian New Jersey.



Tahun 2012, Jun Sung Ahn menjadi salah satu finalist lomba Asian American Talent Show di Chicago bertema, "Collaboration Star 2012". Selain ngegesek senar biola, dia juga menekuni bidang fotografi, dance, nonton film, badminton, voli, dan... Ini dia aktivitas favorite-nya, yaitu tidur...

Beberapa video Violin Cover Jun Sung Ahn berhasil menembus angka jutaan viewers di Youtube. Contohnya, "Violin+Dance Cover Gangnam Style" yang di-upload tahun 2012, dan hingga artikel ini terbit, video tersebut meraih 2.853.644 viewers! Dia meng-upload-nya seminggu setelah lagu "Gangnam Style" mengorbit. Ada lagi video lain berjudul "Violin Cover Rolling In The Deep by Adele" yang sukses merebut perhatian penikmat video cover hingga 2.177.265 viewers. Disusul "Violin Cover Just Give Me A Reason by P!nk feat Nate Ruess" menembus angka 1.674.500 viewers, dan masih banyak lagi karya populer doi.

Dua minggu lalu, 7 Agustus 2013, Jun Sung Ahn meng-upload video ke Youtube berjudul "Violin/Dance Cover Trap" dari penyanyi asal Korea yaitu, Henry. Seminggu kemudian, video cover boyband EXO asal Korea Selatan, berjudul "Growl" pun menyusul. Hingga hari ini, viewers yang sudah melihat video cover "Growl" tersebut mencapai 118.623 netizens.

Biar gak capek ngobrak-ngabrik Youtube, silakan putar dua video berikut, sebelum melanjutkan scroll ke bawah:


Violin/Dance Cover of EXO (Growl)testViolin/Dance Cover of Henry (TRAP)


Tampaknya, belakangan ini Jun Sung Ahn mulai menyelipkan dance di setiap cover-nya. And as always, dia menyedot ribuan perhatian. Satu kata! Eh... Tiga kata: "keren-banget-sumpah!" Semakin lama, karya Jun Sung Ahn dan cameraman-nya, Kevin, semakin mendekati garapan produser professional saja.

Gak ketinggalan, satu lagi berita paling update dari Jun Sung Ahn adalah dia bersama dua dancers di video cover "Growl", Pat Li dan Keonjik Lee, ikut memeriahkan KCON'13, Los Angeles.

Sekedar refresh ingatan kamu, Korean Convention (KCON) adalah festival musik tahunan di Amerika Serikat, yang diselenggarakan oleh MnetMedia. KCON'13 digelar tanggal 24-25 Agustus 2013, di Los Angeles Sport Arena, dan dimeriahkan oleh Teen Top, G-Dragon, F(x), EXO, 2AM, DJ Koo, Crayon Pop, Dynamic Dou, Yu Seung Woo, dan Missy Eliot. Denger-denger nieh, Jun Sung Ahn bekerja di MnetMedia. Bener gak tuh?
Wow! Kayaknya perlu wawancara eksklusif nih...

Saat itu, Jun Sung Ahn tampil dengan membawakan cover "Growl" dari EXO. Dia ditemani dua temannya, Pat Li dan Keonjik Lee. Jun Sung Ahn memakai kostum yang sama seperti pada dance cover-nya, yaitu celana hitam, dasi hitam, kemeja putih polos, jas abu-abu, dan tidak ketinggalan topi vanilla creamy-nya. Antusiasme para penontonnya menunjukkan, bahwa mereka bertiga tampil sangat memukau.
Wah, wah.. Salut deh buat cowok yang baru berumur 20 tahun ini ya...

Smile...! Two kids are enough
Photo by clovercello.blogspot
Walaupun dia besar di New Jersey tapi kecintaannya pada negara asal sangat mendalam. Bisa dilihat melalui nama aliasnya yaitu, "Curry Ahn". Kegigihan Jun Sung Ahn membuat saya teringat ucapan seseorang yang mengatakan, "ketika saya menyukai sesuatu, maka saya harus melakukannya dengan sungguh-sungguh."

Dibuktikan melalui hasil kerja keras Jun Sung Ahn selama ini. Dia giat menekuni biola sejak kecil dan gak malu buat unjuk gigi, makanya sekarang doi jadi terkenal. Bahkan, kiprahnya sebagai violinist dan dance cover semakin cemerlang. Apalagi, setelah dia menjadi bintang tamu dalam KCON'13. Saya yakin, bakalan semakin banyak yang suka sama cowok cakep ini. *Termasuk aku...*

Kalau kamu gimana?
Kamu suka Jun Sung Ahn juga kaan...?

Ayo! Ngaku.
Sudahlah... Ngaku saja...
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

1 Blogger Comments:

Write Blogger Comments
November 21, 2014 at 6:03 PM delete

akhirnya nemu tentang Jun Sung Ahn
jadi lebih mengenal
makasih ya udah bikin artikel tentang violinist kesukaan saya
Kalau bisa bikin tentang Daniel Jang , dia juga dari korea + cakep.

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon