How Do I Build My Online Shop In SIRCLO?

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain memiliki online shop sendiri. Setidaknya, ini yang saya rasakan saat ini. Selain menjajal ngeblog, saya juga tergiur mendirikan olshop yang nantinya menjual barang-barang digital.

Seperti logo, karikatur, template website, sticker chat, desain kartu nama, cover buku, dan masih banyak lagi. Termasuk jualan artikel. Tapi eh tapi, apa ada perusahaan yang bersedia membantu saya mengakomodir keinginan ini?

Online Shop di SIRCLO

Melalui perkenalan singkat saya dengan seorang teman, saya mengenal SIRCLO. Sekilas tentang perusahaan ini akan saya jelaskan nanti. Nah! Bermula dari sinilah saya bisa launching personal online shop yang saya kasih nama Mewdavinci's OLShop. Silakan klik di sini.

Awalnya, saya tidak memiliki rencana membangun online shop sendiri seperti sekarang ini. Kalau bukan sebagai prototype online shop yang akan dibangun dan dikelola oleh Yayasan Majelis Az-Zikra. Boleh jadi, semua ini hanya akan menjadi angan-angan belaka.


Curhat singkat

Kisah ini dimulai dari keinginan seorang sahabat membuat website toko online. Ide tersebut diceritakan kepada teman-temannya. Mereka pun menetapkan batas waktu pengerjaan website toko online adalah 2 bulan. Sudah termasuk konsep, pengadaan hardware dan brainware, pencatatan data gudang, penentuan harga beli dan jual produk, serta pembuatan platform website toko online.

Saya ingat, Ustadz Yusuf Mansur pernah berpesan dalam tausiyahnya, "kunci setiap permasalahan adalah selalu ngadain kontak dengan Allah. Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..."

Selaras dengan nasehat dari Ustadz Muhammad Arifin Ilham, "do the best, and you will find the best, insyaAllah..."

Saya yakini dan saya jalani nasehat tersebut sejak hari pertama proyek di mulai, hingga akhir proyek.

Visit Mew da Vinci Official Online Shop

Saya mulai dengan Sholat Istikhoroh dan Sholat Hajat di setiap waktu saya merasa bingung atau hampa. Semakin sholat, semakin rumit jalan di depan saya. Semakin tidak tahu apa yang harus saya kerjakan. Tapi tidak semudah itu masalah mengalahkan saya, saya hantam terus dengan sholat.

Inginnya, Warung Azzikra ditangani oleh web developer yang profesional. Akan tetapi, memang tidak mudah mendapatkan kualitas web developer yang tidak sekedar handal, melainkan juga profesional, fasih di bidangnya, tidak memberi harapan kosong kepada client, dan mengerjakan tugas dengan totalitas tinggi.

Waktu semakin mepet, sedangkan pekerjaan belum rampung akibat aplikasi yang belum juga selesai dan hasilnya tidak memuaskan. Pada 3 hari terakhir sebelum launching website toko online sahabat saya tersebut, secara tiba-tiba web developer yang dipercaya menangani pembuatan website toko online mundur, angkat tangan, dan berlepas diri.

Seharian penuh saya hadapi dengan bertafakur. Berpikir keras! Untunglah, saya belum korslet.

Saya yakin Allah akan mengirimkan bantuan melalui perantaraNya, hanya saja saya tidak tahu siapa dan dimana. Dalam keadaan lemas dan lelah, saya menelepon teman saya, Kang Rahman Wirajaya. Dan menceritakan proyek yang sedang saya garap. Kemudian, dia merekomendasikan web developer bernama Sirclo, milik teman kuliahnya di Malaysia.

Setelah mendengarkan saran Kang Rahman untuk segera menghubungi Sirclo, dengan bermodal bismillah, saya pun menuruti.

Ajaib! Secara praktis hanya dengan Rp 100 ribu, saya sukses menyelesaikan pembuatan website toko online, lengkap dengan domain, sub domain, template lucu, fasilitas yang oke, dan pelayanan ramah serta sigap dari pihak Sirclo, dengan jangka waktu 30 menit saja.

Walaupun proyek pembuatan website toko online untuk sahabat saya tersebut ditunda, akan tetapi akhirnya saya memiliki website toko online pribadi.

Alhamdulillah... Ini semua kerjaannya Allah. Allah lah yang menggerakkan saya untuk menelepon Kang Rahman Wirajaya, teman saya, sehingga saya mendapatkan rekomendasi web developer toko online terbaik. Yaitu, Sirclo.

Kunjungi ya online shop Mew da Vinci Official. Hey hey! Tertarik bikin personal olshop juga? Klik saja link Sirclo untuk merasakan sendiri sensasi 30 menit mudah membuat website toko online.

Komentar