Siapa Yang Akan Menjadi Penerus Avatar Aang?

"Water... Earth... Fire... Air...
Long ago, the four nations lived together in harmony. Then, everything changed when the Fire Nation attacked.
Only the Avatar, master of all four elements, could stop them, but when the world needed him most. He vanished!"

Avatar: The Last Air Bender
Photo by fanpop.com
Saya masih ingat intro Serial Drama Kartun "Avatar: The Last Air Bender" produksi Nickelodeon. Serial drama tersebut, sempat jadi hits dan ngetop di berbagai kalangan usia, mulai dari yang masih playgroup, sampai remaja, bahkan orang tua pun menikmati petualangan Si Pengendali udara, Avatar Aang.

Dikisahkan dalam "Avatar: The Last Air Bender", Avatar Aang adalah satu-satunya pengendali udara yang masih tersisa. Sekaligus menjadi buronan Negara Api, Si Penindas. Yups! Negara Api mencari Avatar Aang hingga ke seluruh penjuru dunia untuk dibunuh, agar keseimbangan dan keteraturan bermasyarakat di antara para pengendali elemen tidak terwujud. Lebih tepatnya, Negara Api ingin berkuasa lebih lama hingga takdir avatar yang baru, lahir dari negeri mereka.

Demikian sekilas cerita tentang "Avatar: The Last Air Bender", yang berujung pada bersatunya dunia pengendali elemen. Termasuk pernikahan Avatar Aang dengan Katara, pengendali air. Setelah itu, yang terjadi adalah... Serial Drama Kartun "Avatar: The Last Air Bender"... Tamat. Habis. Tuntas.



Saya kira pun, awalnya begitu. Eh, ternyata masih ada lanjutannya. Avatar Aang dan Katara punya anak. Dia dipanggil dengan nama Master Tenzin, seorang pengendali udara. Dialah juga menjadi guru dari seorang avatar baru bernama Korra. Maka, muncullah kisah lanjutan dari Sang legendaris avatar, yaitu Avatar Korra. Avatar Korra terlahir dari keluarga pengendali air.

The Legend of Korra
Photo by geektyrant.com

Persis sama dengan nasib kakeknya, Avatar Aang. Avatar Korra juga menjadi buronan. Hanya saja, jika dulu Avatar Aang dicari untuk dibunuh oleh Negara Api. Avatar Korra menjadi target utama Pasukan Chi Blockers alias tentaranya Amon, di Republic City. Pasukan Chi Blockers adalah pasukan elit anti-pengendali elemen. Tugas mereka adalah memburu semua pengendali elemen yang bertebaran di Republic City untuk dihilangkan secara permanen kemampuan mengendalikan elemen.

Why? Kenapa?

Saya juga belum paham. Lha wong saya baru nonton sampai episode kelima. Jadi, sabar ya...

Well, sejauh ini saya cukup menikmati adegan demi adegan yang disuguhkan. Mulai dari sekilas riwayat ditemukannya Korra sebagai avatar selanjutnya oleh Order of The Lotus White. Kemudian berlanjut kepada pertemuan pertama Avatar Korra dengan Pasukan Chi Blockers saat mencari Bolin, teman satu tim dalam Laga Pro Bending. Hingga emosi Avatar Korra membakar dadanya sehingga dia menantang Amon untuk bertarung di Statue of Avatar Aang. Inilah detik-detik mendebarkan pada sesi awal "The Legend of Korra".

Komentar

  1. aku malahan belum pernah nonton mbak mew yg begituan,,seperti gender yg begituan aku kurang suka,,aku suka seperti doraemon,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... aku juga masih suka mbak sama doraemon... :D

      Hapus
  2. gak ngikutin ceritanya si-Korra.. ada yg bilang Aang udah mati, ada yg bilang yg jenggotan tua itu Aang.. trus yg bener yg mana ini? -_-

    lebih suka ceritanya Aang sih aku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dalam ceritanya Korra ini aang udah jadi leluhur gitu, nah yang tua jenggotan itu cucunya, master tenzin :D

      Hapus
    2. owalah.. bukan aang itu? :o
      oh ya, nanya dong.. blog ini daftar GA lewat Youtube apa langsung? :3

      Hapus
    3. memang nanti avatar aang bakalan keluar, tapi di itu spiritnya aja.. :D
      langsung mas taufiq, setahu saya adsense youtube dan google udah beda sekarang...

      Hapus
  3. Keren ya mas, saya juga menanti-nanti drama ini. Terima kasih telah sharing ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Apa yang Anda pikirkan setelah membaca tulisan ini?