Ini Dia Sosial Media Tempat Nongkrong Para Fotografer Kuliner

Jalan-jalan virtual bermodalkan seperangkat internet dan laptop dari website ke website, dan sesekali melongok ke blog-blog rekan-rekan sesama blogger, makin nikmat ketika diiringi orkestra hujan persembahan alam di Pemukiman Bukit Az-Zikra, Sentul, Bogor.

Oh, wait!

Tema jalan-jalan saya kali ini bukan lagi menyusuri museum canggih yang mengaplikasikan teknologi Virtual Tour versi Street View-nya Google, seperti kunjungan saya beberapa hari yang lalu ke Museum Smithsonian, Nation Museum of Natural History di Washington D.C., yaaa...

Artikel malam ini dibuat khusus buat saya dan kamu yang memang doyan wisata kuliner sambil narsisan bareng piring-piring dan gelas-gelas cantik dengan sentuhan hidangan lezat dari koki-koki kelas dunia. Hmm setidaknya dunia kaki lima pun sudah cukup membahana bagi saya.

Foodgawker. Pernah mampir ke Instagram atau Flickr, kan? Bagaimana dengan Tumblr, Pinterest, atau StumbleUpon? Saya baru kali ini nemuin website yang senada dengan Tumblr, Pinterest, StumbleUpon, dan website lainnya. Bagi yang belum tahu, --gak hanya kamu yang belum tahu, saya juga baru kali ini tahu bahwa, Foodgawker merupakan website porno khusus makanan yang tidak lama lagi bakalan jadi sensasional di kalangan juru foto dan wisatawan kuliner.

Kuliner Narsis di Foodgawker

Satu dari sekumpulan foto kuliner hot, cantik, dan menawan tersebut pun saya klik, dan saya pun diarahkan kepada website asli pemilik foto makanan tersebut.

Rupanya, konsep yang ditawarkan oleh Foodgawker tidak sekedar ajang numpang nitip link blog atau website saja, melainkan artikel pada website atau blog tersebut pada umumnya berisi pesona hidangan mengenyangkan mata yang dirangkum dalam potret lezat disertai resep terbaru, serta teknik dan bahan-bahan untuk menginspirasi para petualang kuliner.



Merujuk pada keterangan tentang apa dan siapa Foodgawker, tampaklah jelas bahwa mempublikasikan hasil jepretan kuliner di Foodgawker tidak segampang sharing via Instagram atau Flickr. Sebelum foto-foto pada artikel Sang Blogger tersebut dipublikasikan oleh Foodgawker, mereka akan menilai atau melakukan review atas kelayakan konten terutama foto hot kulinernya. Persyaratannya adalah: Hanya foto dengan kualitas tertinggi dan paling menarik saja yang akan disetujui oleh editor review Foodgawker.

Lalu, apa yang terjadi jika konten blog saya tidak memenuhi syarat dan ketentuan Foodgawker? Well, terimalah kunjungan Janetta Jannet yang bakalan ngedangdut: Di reject... Di reject... Di reject aja...

Nah! Silakan saja deh kalau kamu sudah kebelet pengen ke Foodgawker buat menikmati keseksian makanan-makanan yang terbingkai melalui bidikan kamera. Klik saja link berikut: http://foodgawker.com

Selamat menikmati hidangan seksi yang tersaji dari dapur para koki, sebagai berikut ini:

Coca Cola Chicken Wings
Photo by culinaryhill.com

Chocolate Peanut Butter
Photo by yammiesnoshery.com

Buttermilk Cornbread Muffins
Photo by spicysouthernkitchen.com
Masala Khichdi
Photo by holycowvegan.net

Komentar

  1. Ngeliatnya bikin lapeeerrr...
    Syukurlah klo disertai resep. Bukan hanya foto semata :D

    BalasHapus
  2. oalah mbak yg upload2 poto itu namanya foodgawker ta ternyata,,,saya baru mudeng,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh mbak... :))
      saking ribetnya saya ngomong ya mbak, jadi gak kena maksudnya :-d

      Hapus

Posting Komentar

Apa yang Anda pikirkan setelah membaca tulisan ini?