Progress Nulis Novel Sudah Sampai Mana?

Halo teman-teman Bulan Narasi!

Hari ini sudah masuk hari ketujuh Lomba Nulis Novel 30 Hari. Prediksi saya, teman-teman Bulan Narasi kayaknya sudah pada jauh banget nieh perkembangan ceritanya. Kira-kira ada yang sudah sampai 50 halaman. Bener gak?

Kenapa malas?
Photo by linmdnoor.blogspot
Kalau saya sieh, jangan ditanya. Baru ngoleksi lima halaman sejak tanggal 1 Mei 2014. Sigh...

Entah kenapa, inspirasi mendadak mampet dan setan-setan pemalas menggelayuti hati saya. Jadi, tiap kali saya mau ngetik, ada aja godaannya. Tiba-tiba keingetan belum beresin rumah. Atau, cari inspirasi sambil tiduran hingga akhirnya malah ketiduran. Kadang, ada juga yang rasanya pengen pergi ke suatu tempat. Poinnya adalah saya mendadak sok sibuk tiap kali pengen ngetik novel.

Ngeblogging ini pun juga salah satu bentuk pelarian saya terhadap Lomba Bulan Narasi.

Aaarrgghhhhh... Rasanya saya pengen banget didatengin kurcaci atau punya Doraemon, trus mereka bantuin saya pas lagi terlelap. Tapi, itu semua hanya dongeng. Dongeng dibuat berdasarkan imajinasi penulis yang berkaitan dengan hasratnya. Sesuatu yang mustahil terjadi pada dirinya, sehingga dia mengimplementasikan ke dalam sebuah kisah miliknya.



Ya sudah dulu deh. Nanti saya lanjutkan lagi ngebloggingnya.
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

9 Blogger Comments

Write Blogger Comments
Joe Ismail
AUTHOR
May 7, 2014 at 9:02 PM delete

semoga setelah ini mood yang hilang bisa kembali lagi

Reply
avatar
May 8, 2014 at 12:54 PM delete

nggak boleh,,harus semangat, perlu aku temanin,,,,???

Reply
avatar
Ope
AUTHOR
May 9, 2014 at 4:52 PM delete

kalo ane baru 3 artikel dari november tahun lalu :-d

Reply
avatar
Mew da Vinci
AUTHOR
May 12, 2014 at 6:11 AM delete

waaah mauuu mauuuuu :-d
mbak ada lomba lagi gak?

Reply
avatar
Mew da Vinci
AUTHOR
May 12, 2014 at 6:12 AM delete

hihihi :) awal-awal dulu juga saya gitu...

Reply
avatar
May 12, 2014 at 10:10 AM delete

lomba apa mbak Mew,,biasanya aku ikutan lomba GA,,kalau suruh nulis fiksi ato non fiksi masih belum PD :)...ntar kalo ada lomba2 yg keren tak colek ya :)

Reply
avatar
June 6, 2014 at 1:59 PM delete

Ini bulan narasinya udah selese kan yah??? gimana akhirnya, bisa kekejarkah DL-nya??? hehe, kepo :D

Reply
avatar
Mew da Vinci
AUTHOR
June 6, 2014 at 2:13 PM delete

alhamdulillah 'ala kulli haal mbak rosa :D

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon