Keliling Dunia Gratis Bareng Experience Bosch

Horeee! Bosch ngadain program edukasi teknologi sambil keliling dunia, bernama Bosch World Experience 2014. Para penjelajah atau Bosch Explorer akan terbang ke 6 negara selama 16 hari. Dimulai dari tanggal 20 Juli-6 Agustus 2014.

//--Kemana aja? Kemana aja sieh...? Seru gak?

Jelas dunk! Saya yakin bakalan seru. Setidaknya, bagi saya, yang bakalan jadi pengalaman pertama jalan-jalan ke luar negeri. Norak banget gak sieh? Norak banget ya saya ini? Iyalah maklum aja, sepanjang hari saya cuma ngaso di rumah. Gak ngapa-ngapain selain memandangi layar monitor. Alone...

Okay! Then, mari saya lanjutkan serunya jadi Bosch Explorer. Hmm sekilas, sebutan Bosch Explorer mengingatkan saya kepada serial TV program acara anak-anak Nickelodeon, Dora The Explorer. Ada kaitannya kali ya? Karena sama-sama menggunakan kata "explorer". Tapi, apapun itu, mendingan sekarang saya mengajak kamu buat ikutan tur keliling dunia, melalui imajinasi saya.

Tower Bridge, London
Photo by experience.bosch.com
Perjalanan pertama saya sebagai Bosch Explorer dimulai dari UK Capital. Saya diajak melihat secara langsung keindahan kota London. Yahooo! London's calling.

Halah ngger... Gaya banget ya saya ini? Membahasakan kalimat demi kalimat seakan-akan saya terpilih sebagai Bosch Explorer dan menjejakkan kaki di London. Gak apa-apa kan ya? Yah, setidaknya hal ini bisa menghibur saya sementara waktu, daripada ngehayal berbulan-bulan buat kepilih jadi Bosch Explorer, tapi Allah tidak mengizinkan saya buat ikutan terbang. Fly far-far away... Tulis, dan lupakan!

Mari saya lanjutkan menghayalnya. Anggaplah destinasi berikut ini merupakan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh para Bosch Explorer di London.



Sesampainya saya di Bandara Udara Internasional London, Heathrow, saya dan serombongan Bosch Explorer lainnya diantar menuju hotel untuk ngedrop barang. Sebelum mengunjungi destinasi pertama di London, Bosch Explorer disuguhi pemaparan panjang lebar tentang Bosch. Siapa, apa, dan kenapa Bosch ngadain program Bosch World Explorer 2014. Kamu pengen tahu gak isi lengkap dalam sesi perkenalan Bosch? Enggak ya? Iya, saya juga udah gak sabar nieh buat keliling London. Pikiran saya sudah menjelajah kemana-mana.

Pemberhentian pertama saya dan para Bosch Explorer di London adalah Tower Bridge. Tower Bridge berdekatan dengan kastil kuno Tower of London. Umumnya, banyak wisatawan yang keliru menyebut Tower Bridge sebagai London Bridge. Padahal, kedua tempat itu tidaklah sama. Arsitektur bangunan London Bridge lebih simple dibandingkan Tower Bridge.

Victorian Engine Room
Photo by towerbridge.org.uk
Datang ke Tower Bridge, Bosch Explorer gak cuma sekedar merasakan pengalaman melewati gerbang Tower Bridge atau ngelihatin jembatan Tower Bridge buka-tutup. Selama tour di Tower Bridge, Bosch Explorer diajakin buat masuk ke Victorian Engine Room di Tower Bridge. Terlihat bagaimana kapal-kapal berukuran besar dan tinggi melintasi Tower Bridge. Agar jembatan pada Tower Bridge bisa buka-tutup, dibutuhkan teknologi hidrolik modern bertenaga besar.

Jika sebuah kapal barang besar (freighter) atau kapal pesiar (cruise liner) ingin melewati Tower Bridge. Kapten kapal harus menginformasikan keberadaannya kepada penjaga Tower Bridge. Mungkin, kapten kapal itu bilang: Mayday! Mayday! We are moving to Tower Bridge. Kemudian, seorang penjaga di Tower Bridge meresponnya dengan bilang: Okay! Copy that, sir. The gate will be open. Lantas, memencet tombol untuk membuka jembatan. Dua bagian jembatan akan tebuka atau terangkat hingga membentuk sudut pembukaan 86 derajat, tergantung pada ukuran dari kapal tersebut. Kemudian, jembatan akan menutup kembali setelah kapal melewati Tower Bridge.

Sayangnya, Victorian Engine Room gak berisi penjaga-penjaga jembatan seperti dalam penuturan tersebut. Victorian Engine Room hanya berisi mesin hidrolik modern Tower Bridge, dan para pramusaji layaknya restaurant dan lounge. Bagi seorang muslim seperti saya, paling banter ya cuma pesan minum segelas air putih. Dan, foto selfie...

Tapi, saya tetap bangga dan bersyukur dunk, dilahirkan sebagai muslimah. Terlepas dari bagaimanapun cara penuturan saya yang terkesan menyesal. Well, tempat paling aman memang Indonesia.

North Tower Longue
Photo by towerbridge.org.uk
Gak terasa, --atau mungkin terasa sekali perjalanan panjang saya sebagai Bosch Explorer, sudah memasuki waktunya makan siang.

//--Lapaarrrr... Lapaaarrr... Braaaiinnnnnnn.... 

Bosch Explorer pun digiring ke North Tower Longue untuk makan siang. North Tower Longue terletak di salah satu menara Tower Bridge. Bagi saya pribadi, interior North Tower Longue terkesan horror.

Coba bayangkan, ruangan North Tower Longue didesain semi-kontemporer. Jendela-jenjela biru dengan palang-palang kayu menyilang, seperti penjara. Seakan-akan tamu North Tower Bridge dipenjara di kastilnya Rapunzel. Dinding ruangan berupa tumpukan batu bata berwarna putih pucat dan agak kecokelatan. Aargh! What a freaky room.

//--Lalu, kemana lagi? Masa selama tiga hari di London cuma mendekam di Tower Bridge...

Ya, enggak dunk... Sabar... Nantikan saja reportase berikutnya, kalau saya memang jadi Bosch Explorer. Atau, bisa jadi kamulah yang akan melanjutkan repostase tur keliling dunia bareng Bosch Explorer. Ikutan daftar, yuk? Dengan mengirimkan aplikasinya melalui link ini --> https://experience.bosch.com/com/en/application/

Komentar

  1. Subhanallah keren banget ya,,dapat kesempatan jalan2 kesitu gratis pula,,,akupun pengen mbak,,,pengen ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbaaakkk :-d ikutan yaaah :)
      masih bisa daftar lhooo

      Hapus
  2. Wuah keren yah bisa keliling dunia gratisan
    Doakan aku bisa seperti itu juga mba :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iya mbak... ayo ikutan :)
      masih bisa lhoo buat daftar.. klik aja link: https://experience.bosch.com/com/en/application/

      Hapus

Posting Komentar

Apa yang Anda pikirkan setelah membaca tulisan ini?