Review Drama Korea "Miss Korea"

Annyeong...

Miss Korea
Photo by koreandrama.org
Wah, sudah lama gak nulis di blog, dan sepertinya ini menjadi tulisanku setelah 2014 ini. Kali ini aku menulis Review Drama Korea yang baru saja selesai tayang di negeri asalnya. Kalian pernah mendengar "Miss Korea"?

Oke! Jangan berpikir kalau aku akan menulis mengenai the real Miss Korean, tapi yang akan aku tulis itu adalah drama korea. Oke! Boleh digaris-bawahi, ini adalah drama korea berjudul "Miss Korea". Drama korea ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis, pukul 21:55 di MBC. Untuk cast pria utama ada Lee Sun Kyung berperan sebagai Kim Hyun Joon, sedangkan cast wanita utama adalah Lee Yeon Hee sebagai Oh Ji Young.

Untuk setting ceritanya, bercerita pada tahun 1997, dimana sebuah perusahaan kosmetik yang dipimpin oleh Kim Hyun Joon mengalami kebangkrutan karena krisis IMF. Di awal cerita, pabrik yang dipimpin oleh Hyun Joon didatangi oleh beberapa debt collector dengan setelan jas lengkap yang mengacak-acak pabrik. Hyun Joon bersembunyi di balik kardus melihat semua karyawan ketakutan karena ulah para preman. Dia ketakutan. Sementara, di Ruang Labotarium, ia melihat Ko Hwa Jung juga merasakan hal yang sama, "ketakutan".


They've got me!
Photo by askkpop.com
Dengan mengendap-endap, Hyun Joon memasuki ruangannya, mengangkat telephone yang berdering dan menerima complain dari seorang pelanggan yang mengeluh bahwa kosmetiknya tidak hilang walaupun sudah dibersihkan. *akunya si penelepon, padahal dia lupa membersihkan wajahnya karena mabuk*

Saat menerima telepon, Hyun Joon tertangkap basah oleh debt collector dan langsung menghajarnya, pada akhirnya Hyun Joon berhasil meloloskan diri bersama kedua partner sekaligus sahabatnya. Mereka mengayuh sepeda dengan sekuat tenaga, hingga akhirnya benar-benar lolos dari kejaran. Ya, awal cerita yang menarik bukan? Hehehehe...

Di sisi lain, ada seorang gadis yang bekerja sebagai lift evaluator di sebuah mall bernama Dream Mall. Gadis itu kerjaannya cuma membantu para pengunjung memencet tombol lift, dan melayani mereka dengan senyum dan ramah. *Ya, bisa kebayangkan kalau kalian bekerja seperti dia? Membosankan!*

Gadis itu bernama Oh Ji Young. Dia memiliki karakter keras kepala dan galak tentunya. Satu lagi, dia itu adalah gadis tercantik saat di sekolahnya dulu. Dan dia adalah mantan pacar Hyun Joon. Singkat cerita, Hyun Joon, demi mengembalikan perusahaannya, ia bertekad untuk menjadikan Oh Ji Young sebagai Miss Korea. Sebenarnya, sebelum Hyun Joon ingin menjadikan Oh Ji Young sebagai Miss Korea, ada seorang pemilik salon terkenal ingin mengandeng Ji Young, tapi karena sesuatu hal Oh Ji Young memilih untuk pergi bersama Hyun Joon.

Oh Ji Young
Photo by kdramastars.com
Sebelum mengikuti kontes Miss Korea, Ji Young mengikuti kontes Miss Seoul terlebih dahulu. Pada saat pemilihan, Ji Young hanya mendapatkan juara keempat, sehingga dia tidak berhak untuk maju ke Miss Korea. Tapi berhubung pemenang utamanya mengalami sebuah masalah, akhirnya Ji Young terpilih menjadi runner up kedua, dan bersama 3 temannya di kontes Miss Seoul, dia maju ke Miss Korea.

Bercerita mengenai Hyun Joon dan perusahaannya, akhirnya BB Cream yang mereka buat, diambil alih oleh Bada Cosmetic. Perusahaan diambil alih sepenuhnya oleh Yoon. Yoon adalah orang kaya, yang mengatasnamakan uang, ia mencintai Ji Young. Dia berpikir bisa memiliki semua yang ia inginkan dengan uangnya, tapi bagaimanapun dia berusaha, dan bagaimanapun dia terobsesi dengan Ji Young, tetap saja Ji Young tidak menyukainya sedikitpun!

*Cowok yang bernama Yoon ini memang sangat menyebalkan, melihatnya saja akan membuat kalian marah-marah gak karuan. Pokoknya, Yoon itu bikin emosi jiwa!*

Akhir cerita, Ji Young mengikuti Miss Korea dengan bantuan dana dari Yoon. Walaupun begitu, Hyun Joon tidak menyerah begitu saja dengan perusahaannya, ia selalu mencari cara untuk mengembalikan keuangan Vivi Cosmetic. Walaupun hasil jeri payah mereka diambil alih oleh Bada Cosmetic, mereka mencari ide baru untuk produk terbaru mereka, maka muncullah ide untuk membuat lip gloss berwarna. Karena BB Cream, Bada menjadi sangat booming. Mereka berpikir, kalau memadukannya dengan lip stick yang tebal itu akan bertabrakan.

Jadi, Hyun Joon mengajak Kim Hyeun Sam dan Choi Jae Hwan ke sebuah toko kosmetik dan melihat-lihat lip gloss, yang pada saat itu belum ada lip gloss berwarna. Tidak ada yang berpikir akan menciptakan hal tersebut, sehingga mereka yang akan menciptakan lip gloss berwarna yang bisa dipadukan dengan BB Cream yang bersifat natural make up. Pada saat penyelenggaraan, banyak hal yang terjadi, mulai dari penggantian juri, penjurian yang tidak adil, hingga banyak peserta yang demo.

Final Miss Korea, pabrik Vivi Cosmetic kembali diobrak-abrik oleh para debt collector, membuat Hyun Joon dan team-nya tidak dapat menghadiri acara pemilihan Miss Korea. Tidak ada yang membantu Ji Young untuk make up dan menganti kostum. Semuanya, dia lakukan sendiri. Walaupun, dia sedih dan kecewa, tapi dia bisa mengerti. Dia tahu, pasti ada sesuatu hal yang membuat team-nya tidak bisa hadir.

The winner of Miss Korea
Photo by series69.blogspot
Kim Jae Hee yang merupakan rival berat dari Ji Young, mengakui keberadaannya sebagai anak di luar pernikah dari seorang politikus yang sedang mempersiapkan diri untuk pemilihan presiden. Kim Jae Hee mengikuti Miss Korea hanya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa dia ada. Karakter Kim Jae Hee baik dan pendiam. Dia merupakan pemenang Miss Seoul, setelah pemenang terdahulu mengundurkan diri.

Hyun Joon menonton tayangan TV di sebuah toko. Melihat Ji Young menjadi pemenang utama, membuatnya tertawa sendiri sambil menangis. Dia tidak menyangka, kalau akhirnya mereka dapat mencapai apa yang mereka inginkan. Dengan wajah yang babak belur, dia mendatangi gedung pemilihan. Di sana dia melihat Sang kontesan 5 besar sedang diburu wartawan untuk mengabadikan photo mereka di masing-masing kamera mereka.

Sesaat kemudian, presiden Salon Queen, yang membawa Kim Jae He ke Miss Korea. Dia terlihat sangat marah pada Hyun Joon, karena membiarkan Ji Young sendirian mengikuti Miss Korea tanpa didampingi seorang pun team-nya. Tapi, itu hanyalah kecemburuan semata, dan tentunya kesal karena bukan dari salonnya yang menjadi juara utama. Ceritanya bukan hanya di sana, tapi masih terus berlanjut, karena secara tidak langsung, pemenang utama dari Miss Korea akan menjadi model di Bada Cosmetic, membuat Ji Young tidak mau melakukannya. Tapi, berhubung itu adalah kontrak. Maka, mau, gak mau, dia harus melakukannya. Pemimpin Bada Cosmetic adalah Presiden Hwang, yang sifatnya buruk. Bahkan, dia pernah berniat untuk mencuri BB Cream dari Vivi Cosmetic, sebelum akhirnya BB Cream itu dijual kepada mereka.

Pokoknya, drama korea ini ceritanya baguslah untuk diikuti. Tidak membosankan dan selalu ada adegan-adengan lucu yang bikin ketawa. Di samping semua penderitaan yang mereka alami, masih adalah hal-hal membahagiakan yang bisa mereka rasakan.

Bagaimana? Ingin menonton serial ini? Langsung aja beli DVD-nya di toko-toko terdekat. Karena gak bakalan nyesel deh nonton drama korea ini.

Kocak...
Romantis...
Deg-degan...
Pokoknya, semuanya ada disini!
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

6 Blogger Comments

Write Blogger Comments
March 11, 2014 at 9:59 PM delete

wow, baca ini aja seru
apalagi liat filmnya
udah lama sih ga liat drama korea :D

Reply
avatar
Damae
AUTHOR
March 12, 2014 at 8:38 AM delete

wuaa... penasaran penasaran penasaran! langsung cari nih abis ini, :)

Reply
avatar
Mew da Vinci
AUTHOR
March 12, 2014 at 9:19 AM delete

ayolah mas is, :-d
nonton yuk!

Reply
avatar
Mew da Vinci
AUTHOR
March 12, 2014 at 9:21 AM delete

saya juga penasaran nieh... :-)

Reply
avatar
sunny feehily
AUTHOR
March 12, 2014 at 1:59 PM delete

Yang pada penasaran langsung aja beli dan tonton..
tidak akan menyesal dah, di jamin.
:)

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon