Review Film Box Office "The Hunger Games"

*Satu jam sebelum pulang kerja

Sambil menunggu pulang, aku ingat kalau sebentar lagi Premier "The Hunger Games Catching Fire" akan tayang. Tepatnya tanggal 22 November 2013 di USA. Ehm, bagi pecinta film Hollywood pasti sudah pada nonton dong Film "The Hunger Games" sebelumnya. Filmnya keren banget! Sumpah. Walaupun, menurut aku sih agak sedikit sadis hehehe..

Sutradara: Francis Lawrence
Produser : Nina Jacobson, Jon Kilik
Skenario : Simon Beaufoy, Michael Arndt
Pemain : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Sam Claflin, Jena Malone, Jeffrey Wright, Philip Seymour Hoffman, Amanda Pllummer, Elizabeth Banks, Woody Harrelson, dan Donald Sutherland
Genre : Action | Adventure | Sci-Fi
Rencana Rilis: 22 November 2013

Hunger Games menceritakan tentang seorang gadis berusia 16 tahun yang bernama Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal di distrik 12 dimana mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai penambang. The Hunger Games adalah kompetisi yang diikuti oleh sepasang anak muda dari usia 12-18 tahun yang dipilih dari setiap distrik. Jumlah distrik yang ada di Panem ada 12 distrik, tapi sebenarnya sih ada 13 awalnya tapi distrik 13 melakukan pemberontakan dan akhirnya di bumi hanguskan oleh Capitol. Katniss pergi ke hunger games untuk menggantikan adiknya yang masih kecil Primrose Everdeen (Willow Shields). Katniss merasa kalau adiknya tidak akan sanggup untuk bertarung sehingga dia menawarkan diri untuk menggantikan adiknya itu. Pasangan Katniss adalah Peeta Mellark (Josh Hutcherson). Tujuan dari kompetisi ini sebenarnya untuk merekatkan hubungan antara distrik, sekaligus menyegarkan ingatan tentang terbunuhnya pemberontak di distrik -distrik dan mengingatkan penduduk betapa berukuasannya Panem yang di pimpin oleh Presiden Snow ( Donald Sutherland). Tapi menurut aku sendiri tujuan itu melenceng jauh banget, karena di kompetisi itu mereka harus saling membunuh untuk mempertahankan diri mereka selama permainan. Peraturannya adalah hanya ada satu pemeng. Tapi dalam Hunger Games kali ini, pemenangnya ada sepasang yaitu Katniss dan patnernya Peeta.



The Hunger Games Catching Fire tidak kalah serunya karena permainan kembali terjadi. Disaat-saat kebahagian Katniss dan Peeta merayakan ke menangan mereka dan sedang menyelesaikan tur mereka ke semua distrik mereka harus dihadapkan pada kenyataan kalau mereka harus terjun lagi ke medan pertempuran, pertandingan Hunger Games ke-75 yang disebut The Quarter Quell. Yang paling mengerikannya adalah semua pemenang dari setiap distrik harus kembali ke permainan membuat banyak orang frustasi. Ya, walaupun ada pemenang yang hobi membunuh tapi kasihan pada pemenang yang udah lanjut usia. Mereka harus saling membunuh lagi disana. Masa lalu mereka yang gelap akan terulang kembali.

Presiden Snow emang jahat banget, karena dia mencium adanya tanda-tanda pemberontakan sehingga presiden Snow berencana untuk membunuh Katniss secara tidak langsung. Katniss sering menunjukkan pemberontakan di Capitol seperti saat Hunger Games dimana saat dia berusaha bunuh diri untuk menyalamatkan Peeta. Kemudian saat dia melakukan tur keliling distrik, banyak hal yang memicu terjadinya pemberontakan akibat perbuatan Katniss, makanya Presiden Snow tidak menyukainya.

***Bagaimana menurut kalian, film ini jangan sampai dilewatkan deh. Gak akan menyesal kalau nonton nih film.
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

2 Blogger Comments

Write Blogger Comments
November 9, 2013 at 7:54 PM delete

Yg kedua ini belum nonton nih.
Pengen juga beli trilogi novelnya.

Reply
avatar

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon