Wealah Puss... Binatang imut-imut itu, kamu ajak main sampai mati lemas.

Sudah tiga minggu belakangan ini saya piara kucing liar. Namanya Puss. Sejak pertama kali dia main ke rumah, kondisinya memang sudah bersih, gemuk, dan berbulu lebat.

Cat play around before eat the target
Photo by Alamy
Awalnya sieh, Puss termasuk kucing yang kalem, manis, imut, dan tampak penyayang ke sesama binatang. Terutama kepada yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dia.

Tapi pada suatu fajar yang gelap, sunyi, dan mencekam...
Puss pun berubah!
Dibawanya seekor kelelawar cokelat ke ruang tamu. Puss menempatkan kelelawar tersebut di antara sela-sela sofa, di bawah lampu temaram...

Kemudian ia hempaskan ke dinding, dengan cakar-cakar menancap ke leher Sang kelelawar. Naas bin sial nasib kelelawar itu, ia menjerit hingga memekik...


This is Puss, my lovely cat
Memang dasar kucing muda, naluri bermainnya masih tinggi, setiap kali kelelawar tersebut berusaha terbang, Puss langsung melompat dan melancarkan SMASH! Sehingga kelelawar jadi terhuyung-huyung, terbangnya pun tidak lagi tinggi.

Saya yakin betul, Puss cuma senang bermain dengan buruannya, walau gak dimakan. Makanya saya berusaha mengeluarkan kelelawar dari rumah. Alhamdulillah, kelelawar itu bisa keluar dengan selamat, walau akhirnya mati juga sambil nangkring di pohon jambu monyet depan rumah.

Saya prihatin...
Bantu saya beli susu hangat sebagai teman menulis artikel
Previous
Next Post »

What do you think? Share your comments below. EmoticonEmoticon